5 Hal yang Tidak Boleh Dikatakan Kepada Mekanik

blog

5 Hal yang Tidak Boleh Dikatakan Kepada Mekanik

  • Post by Admin

Sobat Kamoto - Sewaktu di bengkel sobat lebih banyak aktifnya atau hanya diam dan merhatiin mekaniknya servis mobil sobat ? Tapi untuk sobat yang aktif atau sering sekali melucuti pertanyaan atau kritik yang dirasa kurang maksimal. Tak jarang juga hal ini membuat si mekanik merasa kesal dan jengkel.

1. Jangan Mengkritisi

 Jangan pernah ngomong ke mekanik " Oh, kenapa kok gak begini-begitu, "Kenapa sih kalian gak kerjain seperti ini ?. Siap-siap sobat kena koncian dari mekanik. Hal ini terkadang membuat mekanik kesal, sebab mekanik handal tahu apa yang terbaik. Biarkan mekanik berkonsentrasi. Setelah itu baru sobat cek.

2. Jangan Bawa Sparepart Sendiri

 Mekanik handal tahu mana part terbaik untuk mobil sobat. Jika tetap membawa sparepart dengan kualitas yang jelek dan tetap memaksa untuk di pasang, maka resikonya di luar tanggung jawab mekanik.

3. Jangan Pernah Berbohong Pada Mekanik

 Terkadang banyak dari pemilik kendaraan sering dramatisir kepada mekanik. Padahal kan mekanik cuma ingin tahu saja. Agar secepatnya bisa di kerjakan. Setiap kerusakan tentu berbeda, tergantung rusaknya kapan dan penyebab nya.

4. Mewajibkan Pakai Sparepart Rusak.

 Ya, murahnya barang jangan berharap lebih pada kualitas. Sering di jumpai konsumen yang ingin menggunakan sparepart murah dengan alasan hemat duit. Untuk resikonya mobil bisa kembali rusak. Padahal belum juga genap sebulan.

5. Jangan Minta Cepat Terselesaikan

 Ingin cepat tapi kualitas tidak maksimal ? Enggak jarang konsumen ingin mobilnya cepat-cepat siap. Kerusakan mobil punya porsinya masing-masing. Jika sobat dalam situasi ini sebaiknya cukup bilang "Oke, Tolong selesaikan dengan baik" mekanik akan menghargai dan kinerja nya bagus juga cepat.

25

FEB