Fakta menarik mobil hidrogen pertama di dunia

blog

Fakta menarik mobil hidrogen pertama di dunia

  • Post by Admin

Toyota Mirai diluncurkan pada tahun 2014 dan telah mencatat rekor dengan melaju sejauh 1.003 km dengan sekali pengisian hidrogen.

Nama Mirai berasal dari bahasa Jepang yang berarti masa depan. Nama ini mencerminkan visi Toyota untuk menciptakan kendaraan masa depan yang ramah lingkungan dan berkelanjutan

Toyota Mirai tidak menghasilkan emisi gas buang selain air dan uap air sebagai produk sampingan dari reaksi antara hidrogen dan oksigen di sel bahan bakar. Air dan uap air lalu dikeluarkan dari knalpot dalam bentuk cair atau uap.

Toyota Mirai memakai sel bahan bakar (fuel cell) yang terdiri dari 370 sel yang mampu mengubah gas hidrogen menjadi listrik dengan efisiensi sekitar 60%. Listrik ini kemudian digunakan untuk menggerakkan motor listrik yang memiliki tenaga sekitar 114 kW atau setara dengan 153 hp.

https://hybrid.co.id/post/toyota-mirai-mobil-berbahan-bakar-hidrogen-pertama-di-dunia

#KP #PastikanKP #KamotoParts #Sukucadang #Nyamanberkendara #Mobil #Truk #SparepartTruk #SparepartMobil #Bengkel #Sparepart #mekanik #MobilPerformance #TrukPower #MobilTrukParts #AutoParts #VehicleMaintenance #MaintenanceParts #ReliableParts #RoadWorthy #TrukLife #MobilAdventure #Otomotif #TipsOtomotif


15

SEP