Inilah produksi massal mobil pertama kali

blog

Inilah produksi massal mobil pertama kali

  • Post by Admin

Ford menjadi pionir dalam produksi massal mobil di Amerika Serikat. Mobil pertama yang diproduksi secara massal adalah Ford Model T, yang diperkenalkan pada tahun 1908.

Henry Ford menginginkan Model T sebagai mobil yang terjangkau, mudah dioperasikan, dan tahan lama. Pada tahun 1913, produksi massal Model T dimulai di Pabrik Ford Highland's Park, yang menjadi pabrik terbesar di dunia pada saat itu.

Pabrik ini menggunakan jalur perakitan bergerak pertama di dunia, dengan memanfaatkan sabuk konveyor yang terinspirasi dari Pabrik Pengemasan Daging di Chicago.

Keberhasilan Model T sangat besar, dengan lebih dari 15.000.000 unit yang dibangun dan dijual pada awal 1920-an. Pada waktu itu, lebih dari setengah mobil yang terdaftar di dunia adalah Ford Model T.

https://www.otosia.com/berita/read/4779806/mobil-produksi-massal-pertama-di-dunia

#KP #PastikanKP #KamotoParts #Sukucadang #Nyamanberkendara #Mobil #Truk #SparepartTruk #SparepartMobil #Bengkel #Sparepart #mekanik #MobilPerformance #TrukPower #MobilTrukParts #AutoParts #VehicleMaintenance #MaintenanceParts #ReliableParts #RoadWorthy #TrukLife #MobilAdventure #Otomotif #TipsOtomotif

22

SEP