Kenapa sih mobil listrik transmisinya tidak ada yang manual?

blog

Kenapa sih mobil listrik transmisinya tidak ada yang manual?

  • Post by Admin

Ketika kita mengendarai mobil dengan transmisi manual, ada sensasi yang berbeda dan membuatnya tetap menjadi favorit bagi banyak orang. Karena rasanya yang lebih interaktif dan memberikan kontrol yang lebih langsung saat mengganti gigi.

Seperti yang kita tau, mobil elektrik yang diproduksi massal hadir dengan transmisi otomatis. Kenapa begitu? Ini karena mesin mobil listrik tidak memerlukan kopling untuk mengatur putaran mesin dalam mendapatkan torsi optimal dan menggerakkan roda.

Hal ini terjadi karena torsi yang dihasilkan oleh mesin listrik keluar secara konstan dan datar. Berbeda dengan mesin konvensional yang mengalami penurunan torsi saat mencapai putaran tertentu, sehingga membutuhkan kopling sebagai perantara.
Sebagai hasilnya, mobil listrik hanya memerlukan persneling untuk maju, mundur, parkir, dan netral.

Tapi kabarnya saat ini Toyota telah mematenkan sistem transmisi manual pada mobil listrik sport buatan mereka. Sayangnya, hingga saat ini Toyota masih belum membocorkan penampakan dari mobil sport misterius ini.

https://www.tagar.id/mungkinkah-mobil-listrik-punya-transmisi-manual

#KP #PastikanKP #KamotoParts #Sukucadang #Nyamanberkendara #Mobil #Truk #SparepartTruk #SparepartMobil #Bengkel #Sparepart #mekanik #MobilPerformance #TrukPower #MobilTrukParts #AutoParts #VehicleMaintenance #MaintenanceParts #ReliableParts #RoadWorthy #TrukLife #MobilAdventure #Otomotif #TipsOtomotif

29

SEP