Masih Males Manasin Mobil? Biar Rajin Pahami Dampaknya Dulu Yuk!

blog

Masih Males Manasin Mobil? Biar Rajin Pahami Dampaknya Dulu Yuk!

  • Post by Admin

Sobat Kamoto - Memanaskan mobil dilakukan untuk meningkatkan daya listrik pada aki dan memberikan kesempatan oli untuk melumasi seluruh bagian mesin. Memanaskan mobil tetap harus dilakukan paling tidak 3 kali hingga 4 kali dalam satu minggu. Membiarkan mobil tetap diam dalam jangka waktu lama tidak akan membuat mesin Anda memilik performa seperti saat masih baru. Berikut merupakan dampak akibat mobil jarang dipanaskan:

1. Aki Soak

Mobil yang jarang dipanaskan menyebabkan voltase pada aki berkurang dan mobil menjadi sulit untuk dinyalakan karena kabel pada aki yang tetap menyerap listrik dalam jumlah kecil saat mobil tidak dipanaskan.

2. Tangki Bahan Bakar Berkarat

Tangki bahan bakar akan lebih rentan terkena karat karena terdapat area yang tidak terpenuhi bahan bakar dan terdapat ruang udara di dalamnya.

3. Performa Mobil Menurun

Mobil yang jarang dipanaskan dan jarang pula digunakan akan menyebabkan bahan bakar dan oli mengendap. Dampaknya, beberapa komponen yang berkaitan dengan oli dan bensin akan mengering dan endapan keduanya dapat menghambat pelumasan mesin dan penyaluran bahan bakar. Maka tidak heran jika mobil yang jarang dipanaskan memiliki performa yang menurun, sebab kinerja mesin juga terhambat akibat bahan bakar dan oli yang mengendap.

Gimana sob, sudah ngerti kan kenapa mobil harus rutin dipanasin? Mulai sekarang yuk rutin memanaskan mobil supaya tidak terjadi hal yang tidak diinginkan seperti diatas dan malah mengeluarkan biaya yang lebih besar lagi.

02

DEC