Uji Kekuatan Truk, sebelum dijual ke pasar otomotif

blog

Uji Kekuatan Truk, sebelum dijual ke pasar otomotif

  • Post by Admin

Sebelum diluncurkan ke pasar otomotif kendaraan biasanya akan melakukan serangkaian uji coba untuk menghindari kesalahan yang merugikan konsumen salah satunya yaitu uji tabrak kendaraan regulasi internasional mengharuskan seluruh kendaraan melakukan uji tabrak dan uji kelayakan baik itu mobil pribadi bus maupun truk dan ternyata untuk Chung ini

pengujiannya lebih kompleks dari kendaraan lainnya apalagi jika regulasinya mengikuti aturan truk-truk di Eropa maupun di Amerika dan dari banyaknya hal yang harus diuji oleh kendaraan truk ini yang tentunya ditunjukkan untuk si pengendara truk maupun pengendara lain namun dari banyaknya uji kelayakan maupun keamanan Troop HR info hanya akan sedikit membahas tentang uji tabrak nya aja ya Sob Jadi biasanya dalam melakukan uji tabrak ada beberapa metode yang harus digunakan diantaranya seperti tes tabrak dari sisi

depan tujuan dari tes ini ialah melihat seberapa parah dampak kerusakan yang diterima truk jika menabrak objek tes seperti misalnya pembatas jalan dinding maupun material lainnya Hai untuk melakukan tes ini truk akan ditembakkan pada sebuah tembok dengan rentang kecepatan 50 hingga 65 KPJ Selain itu ada beberapa boneka yang ditempatkan di dalam truk Tujuannya adalah untuk mengetahui tingkat Cedera yang dialami oleh penumpang di dalamnya kemudian tes tabrak dari sisi samping tes tabrak dari sisi samping dilakukan

untuk mengetahui Sebesar apa efek kerusakan yang diterima truk jika ditabrak dari kanan maupun kiri dalam tes uji tabrak ini truk akan ditabrak oleh kendaraan lain yang melaju dalam rentang kecepatan 40 hingga 50 km perjam Selain itu beberapa mereka juga ditempatkan di dalam mobil untuk mengetahui kemungkinan yang bisa terjadi dan gambaran keselamatan bagi penumpangnya Hai kemudian tes terguling Nah untuk pengetesan yang ini truk biasanya akan dilontarkan dengan kecepatan 50 hingga 70 KPJ pada permukaan jalan yang datar

ke permukaan jalan yang miring sehingga kemudian truk akan terguling ke sisi samping tujuan pengetesan ini ialah untuk mengetahui seberapa parah dampak kerusakan cabin dan berfungsi atau tidaknya sistem airbagnya  Selain itu uji terguling truk juga biasanya dilakukan pada area yang lebih ekstrem seperti misalnya Parit atau permukaan bidang miring yang lebih curam sehingga seluruh bagian truk akan terbentur song  Hai tujuan dari uji coba ini adalah untuk mengetahui dan mengukur kualitas dari kendaraan yang akan diproduksi

secara massal dan kemudian dipasarkan Selain itu tujuan lain dari ujicoba ini adalah untuk mengetahui faktor keamanan dari kendaraan itu sendiri untuk memberikan keamanan dan kenyamanan dalam berkendara

https://www.otosia.com/berita/read/4756450/ternyata-seperti-ini-pengujian-truk-sebelum-dijual-ke-pasar-otomotif

#KP #PastikanKP #KamotoParts #Sukucadang #Nyamanberkendara #Mobil #Truk #SparepartTruk #SparepartMobil #Bengkel #Sparepart #mekanik #MobilPerformance #TrukPower #MobilTrukParts #AutoParts #VehicleMaintenance #MaintenanceParts #ReliableParts #RoadWorthy #TrukLife #MobilAdventure #Otomotif #TipsOtomotif


14

JUN