Road Train truk terpanjang di dunia

blog

Road Train truk terpanjang di dunia

  • Post by Admin

"Road Train," kalau denger nama itu, langsung kepikiran sama rangkaian truk super panjang di Australia yang udah nyetel rekor dunia.Panjangnya bisa sampai 53,5 meter, setara hampir 1 kilometer, dan mungkin bakal lebih panjang lagi!
Road Train ini tuh seperti kereta api yang di darat.

Ada satu semi truk di depan, terus diikuti oleh beberapa kontainer di belakangnya. Truknya sendiri dimodifikasi, punya as roda yang lebih panjang biar bisa narik lebih dari satu kontainer. Kalau penuh, bisa mencapai berat 220 ton

Truk super panjang ini biasanya keluar masuk jalanan pedalaman Australia yang gak terlalu ramai. Di depan truk ada tulisan "Road Train" buat nyuruh pengemudi lain hati-hati, soalnya gak mudah banget untuk berhenti karena panjangnya yang luar biasa. Dan supirnya harus ekstra hati-hati.

Keunikan Road Train ini juga dari kemampuannya bawa macam-macam barang, mulai dari bahan bakar, ternak, biji-bijian, sampe bahan bangunan. Supir biasanya harus mengemudi sampai 21 jam sehari, tapi sekarang ada aturan baru yang cuma boleh 14 jam.

https://bus-truck.id/truk/australian-road-train-truk-gandeng-terpanjang-dan-terberat-di-dunia/9934

#KP #PastikanKP #KamotoParts #Sukucadang #Nyamanberkendara #Mobil #Truk #SparepartTruk #SparepartMobil #Bengkel #Sparepart #mekanik #MobilPerformance #TrukPower #MobilTrukParts #AutoParts #VehicleMaintenance #MaintenanceParts #ReliableParts #RoadWorthy #TrukLife #MobilAdventure #Otomotif #TipsOtomotif

19

JAN