Volvo FH16 AERO dengan Power paling Beringas

blog

Volvo FH16 AERO dengan Power paling Beringas

  • Post by Admin

Volvo resmi menghadirkan generasi truk baru dari jajaran keluarga model FH series pada bulan Februari 2024,yaitu Volvo FH Aero yang hadir sebagai tolak ukur baru untuk truk tugas berat yang hemat energi. Volvo FH Aero hadir dengan desain aerodinamis dan fitur inovatif, truk baru ini menawarkan efisiensi energi pada tingkat baru yang mana tersedia dalam empat varian termasuk biofuel atau bahan bakar hayati maupun yang versi tenaga listriknya. Dengan peningkatan aerodinamis dan teknologi baru seperti Sistem Monitor Kamera baru Volvo, Truk FH Aero baru ini dapat menghemat konsumsi energi dan emisi mencapai hingga 5%. Volvo FH16 Aero dikatakan sebagai truk paling bertenaga di dunia saat ini, khususnya di industri pengangkutan sektor khusus tugas berat. Hal tersebut dikarnakan Volvo FH16 Aero dibekali oleh mesin baru yang lebih efisien berkode D17. Mesin Euro 6 ini, berkapasitas 17liter yang mampu memberikan daya puncak hingga 780hp dan torsi maksimum 3800Nm. Pencapaian ini juga membuat Volvo dapat menggeser posisi rivalnya yang sama sama berasal dari Swedia yaitu Scania, tepatnya pada model Scania R dan Scania S series yang memiliki power hingga 770hp, dan torsi puncak 3700Nm.

Mesin baru Volvo D17 ini menggunakan turbocharger tunggal dengan desain piston gelombang yang didukung oleh sistem injeksi baru dan peningkatan tekanan silinder puncak. Efek kumulatifnya, dapat meningkatkan respon mesin, pembakaran yang optimal, pengurangan emisi, penghematan bahan bakar yang lebih baik, serta output yang lebih tinggi. Mesin ini juga dilengkapi desain kompak dengan bobot yang rendah dan seimbang, sehingga memberikan pengoperasian yang lancar serta kebisingan dan getaran yang lebih rendah. Mesin baru ini hadir dengan tiga tingkat daya : 600 hp, 700 hp dan 780 hp. Tingkat torsi ditingkatkan menjadi 3000 Nm, 3400 Nm, dan 3800 Nm.
Mesin ini juga disempurnakan Dengan tekhnologi I-Shift Volvo, yaitu sistem transmisi yang dapat membuat pergantian gigi tetap dapat berjalan mulus dan diatur waktunya dalam hitungan milidetik meskipun harus menopang torsi yang super besar. Tentu hal ini akan membuat berkendara menjadi lebih nyaman dan efisien.

Model truk Aero baru ini akan diluncurkan selangkah demi selangkah ke pasar selama tahun 2024-2025 dalam empat versi – FH Aero, FH Aero Electric, FH Aero bertenaga gas, dan FH16 Aero.

Wajah baru modern dari FH Aero menampilkan Volvo Iron Mark yang berani, besar, dan mudah dikenali, Dan ini merupakan yang terbesar di zaman modern pada truk Volvo saat ini, serta Volvo Spread Word Mark, yang dengan jelas menunjukkan bahwa ini adalah model terbaru dari Volvo Trucks.  Perusahaan telah melakukan peningkatan keamanan dan efisiensi dengan kamera yang menggantikan kaca spion.  Sistem Monitor Kamera baru yang canggih ini akan memberikan kontribusi besar terhadap aerodinamis dan keselamatan. Solusi baru ini, menggantikan kaca spion tradisional, dan akan membuka bidang visual bagi pengemudi yang dapat meningkatkan keselamatan pengemudi serta pengguna jalan di sekitarnya.

Untuk sistemnTeknologi I-See Volvo, juga telah disempurnakan untuk menghemat energi dan emisi karbon, menggunakan peta topografi berbasis cloud untuk mengoptimalkan berkendara dan memungkinkan waktu berkendara lebih lama dalam mode cruise control yang dapat menghemat energi dan memberikan berkendara lebih santai. Kemudian untuk sistem penghentian, Volvo Aero juga sudah memperbarui rem dengan cakram bebas hambatan yang dipatenkan Volvo, untuk dapat meningkatkan kapasitas pengereman, sekaligus mengurangi konsumsi energi dan emisi.

Selanjutnya pada sistem infotainment dirancang agar ramah pengguna, yang juga ditingkatkan dan dapat dipersonalisasi tergantung kebutuhan individu. Pada sistem navigasi baru, ditawarkan dengan peta yang lebih baik dan disesuaikan dengan kebutuhan spesifik truk, dengan pembaruan peta otomatis yang memungkinkan pengiriman barang secara efisien Sistem audio suara juga sudah ditingkatkan, kini tersedia dengan enam speaker premium berkualitas tinggi, power amplifier baru, dan subwoofer menambah kekuatan besar.
Pembaruan interior ini juga mencakup oven microwave terintegrasi dan stopkontak USB-C


https://www.gooto.com/read/1827401/volvo-trucks-hadirkan-fh-aero-semakin-efisien


#KP #PastikanKP #KamotoParts #Sukucadang #Nyamanberkendara #Mobil #Truk #SparepartTruk #SparepartMobil #Bengkel #Sparepart #mekanik #MobilPerformance #TrukPower #MobilTrukParts #AutoParts #VehicleMaintenance #MaintenanceParts #ReliableParts #RoadWorthy #TrukLife #MobilAdventure #Otomotif #TipsOtomotif

19

APR