busi ternyata sudah lama ada sebelum mobil di ciptakan

blog

busi ternyata sudah lama ada sebelum mobil di ciptakan

  • Post by Admin

busi pertama ditemukan oleh Edmond Berger tahun 1839, seorang pria asal Perancis yang mungkin tidak menyangka kalau penemuannya masih dipakai sampai sekarang. Sayangnya, dia tidak mematenkan inovasinya.

Meskipun inovasinya tidak terdaftar sebagai paten, banyak penemu busi yang terinspirasi oleh penemuan Berger ini. Mereka ikut mengembangkan busi hingga menjadi seperti yang kita kenal sekarang.

Meskipun Berger dianggap sebagai bapak busi dunia, busi yang benar-benar handal baru ada pada tahun 1902. Saat itu, Gottlob Honold berhasil membuat busi yang bisa dipasarkan secara luas. Businya memungkinkan sistem pengapian percikan yang jadi standar di banyak merek mobil. Busi akhirnya menjadi salah satu komponen vital dalam mesin kendaraan kita saat ini.

#KP #PastikanKP #KamotoParts #Sukucadang #Nyamanberkendara #Mobil #Truk #SparepartTruk #SparepartMobil #Bengkel #Sparepart #mekanik #MobilPerformance #TrukPower #MobilTrukParts #AutoParts #VehicleMaintenance #MaintenanceParts #ReliableParts #RoadWorthy #TrukLife #MobilAdventure #Otomotif #TipsOtomotif

13

OCT